Kamis, 10 Januari 2013

Pulau Derawan "Surga Dunia di Kaltim"

Yuk . . . Jalan-jalan ke Derawan - Kepulauan Derawan terletak di Laut Sulawesi, di pantai Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, menghadap ke mulut muara Sungai Kelai dikenal sebagai Delta dan Berau. Kepulauan ini terdiri dari enam pulau besar, yaitu Derawan, Sangalaki, Kakaban, Maratua, Long Island, Pulau Samama, dan beberapa pulau kecil dan gugus karang. 


Di pulau Derawan ada sejumlah objek wisata bahari menawan, salah satu Taman Bawah Laut yang dicari turis asing, terutama para penyelam kelas dunia. Setidaknya empat dari pulau-pulau yang terkenal, yaitu Maratua, Derawan, Sangalaki, dan Kababan dihuni oleh satwa liar langka: penyu hijau dan penyu sisik. Selain itu, ada juga pari manta yang menghuni Sangalaki. 

pulau  derawan
 
 
Cara Mencapai Kepulauan Derawan? 
Jika berangkat dari Jakarta, maka Anda harus mengambil penerbangan ke Balikpapan, kemudian dilanjutkan dengan penerbangan ke Tanjung Redep. Sesampainya di Tanjung Redep diikuti dengan perjalanan ke darat penyeberangan Tanjung Batu. Pulau Derawan dapat dicapai dari Tanjung Batu dengan menggunakan speedboat. Selama berada di Kepulauan Derawan, untuk mengunjungi pulau-pulau yang telah menggunakan speedboat sebagai sarana transportasi. 
Bagaimana Akomodasi Di Sana? 
Anda dapat memilih akomodasi dengan harga mahal dan murah. Agen perjalanan yang biasanya melayani wisatawan asing akan menawarkan harga dalam dolar. Dengan harga kamar homestay yang harus dibayar sekitar Rp 100 ribu rupiah. Homestay dilakukan dengan memanfaatkan ruangan di rumah penduduk setempat. Ada juga bungalow dengan kisaran harga Rp 300 ribu hingga jutaan rupiah. Bagaimana anda tertarik? Ayo langsung saja berlibur ke derawan dan nikmati keindahannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar